Selamat! RSUI Harapan Anda Tegal Dapat Penghargaan Kemenkes, Kaitan Pengelolaan Pangan

  • 20 Dec, 2021
  • Admin

TEGAL, Instalasi Gizi RSUI Harapan Anda Tegal mendapatkan penghargaan penerapan protokol kesehatan terbaik dalam pengelolaan pangan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Penghargaan yang diterima merupakan Kategori Jasa Boga Golongan B Terbaik Pertama. Penghargaan diumumkan oleh Menkes, Budi Gunawan Sadikin, secara virtual, Rabu (17/11/2021). 

Direktur RSUI Harapan Anda Tegal, dr Shahabiyah mengatakan, instalasi gizi RSUI Harapan Anda mendapatkan penghargaan sebagai tempat pengelolaan pangan yang menerapkan protokol kesehatan secara baik. 

Ia mengatakan, sebelumnya instalasi gizi di rumah sakitnya terpilih di tingkat Kota Tegal. Kemudian setelah itu terpilih di tingkat Provinsi Jawa tengah. 

"Jadi ini lomba penerapan protokol kesehatan di tempat pengelolaan pangan."

"Bermula dari penilaian di tingkat kota dan provinsi."

"Kemudian mewakili secara nasional," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (18/11/2021).

Shahabiyah menjelaskan, peserta dalam lomba tempat pengelolaan pangan ini tidak dikhususkan untuk kalangan rumah sakit. 

Tetapi secara umum, banyak juga dari kalangan restoran, katering, dan usaha dalam bidang jasa boga lainnya. Dia bersyukur, penghargaan tersebut menandakan bahwa pengelolaan pangan di instalasi gizi RSUI Harapan Anda itu benar-benar baik. Karena banyak komponen yang dinilai, mulai dari SDM, penyajian, distribusi makanan, hingga pengelolaan limbahnya. 

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan senang atas penghargaan ini."

"Karena tempat pengelolaan pangan kami mendapatkan penghargaan terbaik dari Kemenkes RI," ungkapnya. (*)

Baca Juga

GERMAS PAS

Germas PAS merupakan suatu aplikasi yang didedikasikan kepada masyarakat untuk memudahkan dalam memperoleh informasi TPM yang aman dan sehat sesuai dengan standar Higiene Sanitasi Pangan.

Get it on Google Play