Swiss-Belhotel Jambi Raih Peringkat Terbaik Dua Kategori Restoran Hotel Tingkat Nasional

  • 20 Dec, 2021
  • Admin

Swiss-Belhotel Jambi meraih peringkat Terbaik Kedua Kategori Restoran Hotel Tingkat Nasional, dalam penghargaan penerapan protokol kesehatan dan pengendalian Covid-19. Serta inovasi pada tempat pengelolaan pangan (TPP), yang di laksanakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan ini di umumkan secara langsung tanggal 17 November 2021, dari Hotel JS Luwansa Jakarta.

Acara ini juga di hadiri oleh para perwakilan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.


Penghargaan

Selain itu, acara bertemakan “Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota, Sehat dan Penerapan Protokol Kesehatan Bagi Tempat Pengelolaan Pangan” ini, turut di hadiri pula secara virtual. Yakni melalui aplikasi Zoom oleh seluruh pimpinan kabupaten/kota, provinsi. Dan 135 pelaku usaha tempat pengelolaan pangan, yang lolos dalam tahap penyeleksian penghargaan.

“Terhitung sejak awal Juli 2021, kami telah melalui tahap pendaftaran, penyeleksian, dan verifikasi lapangan bertahap. yang di laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Jambi dan Provinsi Jambi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi dan Provinsi Jambi. Kemudian juga Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, beserta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Atas penerapan protokol kesehatan dan inovasi, yang di lakukan dalam rangka upaya pengendalian Covid-19. Untuk layak menjadi nomine penerima, Penghargaan Tempat Pengelolaan Pangan (TPP) tahun 2021 ini,” ujar Ivan Bakara, General Manager Swiss-Belhotel Jambi.

Pada tanggal 12 November 2021, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Swiss-Belhotel Jambi memperoleh penghargaan dari Gubernur Jambi sebagai Terbaik I Kategori Restoran Hotel yang melaksanakan protokol kesehatan dan pengendalian Covid-19 tingkat Provinsi Jambi tahun 2021.

Ivan juga menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi manajemen dan staf Swiss-Belhotel Jambi untuk terus berinovasi.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan dukungan dari Pemerintah Kota Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi. Dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), DPD Provinsi Jambi.

Sebagai peraih penghargaan Terbaik Kedua dari 40 hotel di Indonesia yang di nominasikan, Swiss-Belhotel Jambi akan mendapatkan piala dan piagam penghargaan. Kemudian pelatihan Hazard Analysis Critical Control Points (HACCP), dari M-BRIO Biotekindo.

Selain itu juga pelatihan food handler dari Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia (APTEKI), uji kompetensi dan sertifikasi food handler. Ini dari Lembaga Sertifikasi Profesi Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan (LSP JMKP).


Tentang Swiss-Belhotel Jambi

Selanjutnya juga pelatihan keamanan pangan dan HACCP, bagi profesi kesehatan dari Seameo Recfon. Pelatihan dan demo masak Healthy & Sustainable Food, dari Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI). Lalu pelatihan Farm-to-Table Concept oleh Chef Vindex Tengker, dari Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI).

Untuk di ketahui, Swiss-Belhotel Jambi adalah hotel bintang 4 di Kota Jambi, yang pertama memperoleh sertifikasi dari KAN (Komite Akreditas Nasional).

Berlokasi strategis di jantung Kota Jambi di Jl. Prof. Soemantri Brojonegoro No. 1, Solok Sipin, Danau Sipin, Telanaipura, Jambi, Swiss-Belhotel Jambi terletak hanya 20 menit dari Bandara Sultan Thaha Saifuddin.

Menyediakan 104 kamar Deluxe termasuk kamar yang ramah untuk disabilitas, 21 kamar Deluxe View, 6 kamar Business Deluxe, 3 kamar Executive Suite. Kemudian 1 kamar Premiere Suite, 1 kamar President Suite, dan fasilitas nyaman. Seperti 5 ruang pertemuan dan 1 Swiss-Ballroom, Swiss-Cafe™ Restaurant, BnB Lounge, The View, The Gravity Chambre Privee.

Bukan cuma itu saja, ada juga kolam renang, mini gym, Elite Club (sauna-spa-massage), high speed Wi-Fi 100 Mbps, layanan kamar 24 jam, layanan antar jemput. Lalu parkir valet, business centre, souvenir shop, laundry & dry cleaning, serta cleaning service Swiss-Clean untuk rumah dan perkantoran.

Terakhir, Swiss-Belhotel Jambi adalah hotel yang ideal untuk bisnis, pertemuan, atau rekreasi bagi pelancong modern.

Untuk info dan reservasi, Anda dapat menghubungi Swiss-Belhotel Jambi, melalui telepon di 0741 591 3388 atau mengirimkan pesan melalui Whatsapp di 0811 743 3388.

Jangan lupa juga Follow pula Instagram @swissbelhoteljambi, Fanspage Facebook Swiss-Belhotel Jambi, Twitter @SBIJambi. Ini untuk mendapatkan info promo, produk dan layanan terbaru Swiss-Belhotel Jambi.

Baca Juga

GERMAS PAS

Germas PAS merupakan suatu aplikasi yang didedikasikan kepada masyarakat untuk memudahkan dalam memperoleh informasi TPM yang aman dan sehat sesuai dengan standar Higiene Sanitasi Pangan.

Get it on Google Play